Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Maksud Add Pin Blackberry di Kakao Talk?

Kakao Talk belakangan memang berhasil menyamai kedigdayaan LINE walaupun Whatsapp masih belum sama sekali tersentuh di atas. Tengok aja berapa iklan Kakao Talk dalam sehari yang dibintangi NOAH dan bandingkan dengan makin berkurangnya iklan LINE di televisi. Alhasil, jumlah pengunduh Kakao Talk memang naik drastis semenjak Ariel menjadi penggoda para user untuk memakai platform chatting ini.

Kalo menurut gue baik LINE dan Kakao Talk memang punya penggemarnya masing-masing, tetapi gue lebih senang make LINE karena stickernya banyak dan kebetulan temen juga entah kenapa sering nongol di LINE ketimbang KAKAO TALK. Padahal notification yang lebih gue tunggu adalah KAKAO TALK dengan bunyi suara unyu-unyunya.

Kemarin gue baru aja update Kakao Talk dan seorang temen gue menemukan keanehan setelah update. Dia tiba-tiba saja bertanya "Apa fungsi Add Blackberry PIN di KAKAO TALK?" , gue langsung ke TKP dan menemukan bahwa KAKAO TALK memang memberikan pilihan Add Blackberry PIN pada opsi tambah teman lewat pencarian IDnya. Coba tengok deh di bawah ini :


Ketika gue search dengan salah satu PIN Blackberry temen gue, eh dianya kagak nongol di hasil search. Lalu apa maksud opsi tambah teman via PIN BB ini? apakah sekedar nge-troll atau memang KAKAO bekerjasama dengan BBM untuk chatting lintas platform saat BBM diluncurkan di Android dan iOS akhir September nanti? mungkinkah itu terjadi mengingat keduanya sedang bersaing? gue juga gak tahu, kita tunggu aja berita selanjutnya.