Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar di Instagram Bisa Diembed di Blog lho!

Semakin hari Instagram semakin menjadi pilihan para user Internet untuk berbagi gambar. Belakangan Instagram malah menambahkan fitur upload video beberapa detik dan membuat layangan pesaing buatan Twitter yaitu Vine semakin tidak populer. Nah, hari ini Instagram menambah fitur baru lagi yaitu embed gambar dengan memakai fitur tombol "share" dimana kalo kamu klik tombolnya maka akan keluar embed code yang bisa kamu taruh di website mana aja termasuk blogger. Lihat deh gambar-gambar narsis gue di bawah ini :







Tuh, kece banget kan gambar gue di-embed disini. Gimana caranya? gini nih :

1. Buka alamat instagram-mu, biasanya beralamat di http://instagram/username , contoh punya gue http://instagram.com/lookj.

2. Klik salah satu gambar yang kamu mau embed, boleh gambar orang boleh gambar sendiri trus temukan deh tombol "SHARE"

3. Sesudah diklik bakalan muncul embed code nya, copy deh itu embed code.


4. Taruh deh di postingan blog kamu di bagian "HTML" kalo Blogger, di Wordpress juga sama. Eh bentar, ada yang mesti diubah di code-nya karena pas gue nyoba belum sama sekali bisa akibat di bagian src="//instagram.com/....." harusnya ditambahin "http" jadinya src="http://instagram.com/....."

5. Ukuran bisa diubah gak? bisalah, itu ubah aja ukuran width sama height.

Sekarang kamu udah bisa pamer foto-foto turun dari jet pribadi, cincin mewah, baju mewah, atau hal-hal lain di blog kayak mbak yang satu ini :