Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Ini Aplikasi BBM Untuk Android? (Update Tanggal Rilis BBM)

Dunia sedang menunggu meluncurnya aplikasi Blackberry Messenger yang dirumorkan untuk Android tak akan lama lagi (lalu menyusul untuk iOS). Walau di Android sudah ada aplikasi sejenis, ini tentu sebuah kabar segar bagi pengguna Android dikarenakan tidak adanya lagi nilai eksklusifitas Blackberry dikarenakan aplikasi andalannya akan selingkuh ke operating system lain.

Lalu apakah aplikasi Blackberry Messenger (BBM) sudah tersedia di Google Play?

Momen penasaran BBM for Android ini sepertinya dimanfaatkan betul oleh banyak situs. Tadi pagi ketika membuka Facebook, gue udah mendapati sebuah berita dari Page yang berbunyi "BBM untuk Android sudah tersedia". Karena penasaran, maka gue kliklah linknya dan pada akhirnya berujung di sebuah artikel yang mengatakan BBM untuk Android dan iOS akan segera tersedia di market masing-masing (cape deh).

Hari-hari kemarin ada sebuah aplikasi yang nangkring di Top Paid Google Play dengan nama "Messenger For BBM". Gue sebenernya sudah tau kalo ini bukan aplikasi resmi dari Blackberry dikarenakan nama pengembangnya juga berbeda. Berikut penampakannya :

Top Paid Application

Poor Review

Gausah jauh-jauh menyimpulkan aplikasi ini bodong, dari review saja udah keliatan kalo dari ratusan yang beli kayaknya hampir semua kecewa dengan aplikasinya. Gue yakin, aplikasi ini muncul untuk menyedot uang pengguna yang menganggap bahwa aplikasi BBM sudah tersedia. Entah kenapa Google masih membiarkan aplikasi ini beredar, mungkin karena tidak melanggar TOS. Tetapi sudah jelas aplikasi ini bukan BBM resmi dari Blackberry, jadi jangan coba mendownloadnya jika tidak ingin kecewa.

Next, gue baru aja dimention tentang penampakan Blackberry Messenger For Android yang berjalan di Samsung Galaxy S4. Cekidot :


Cuma gue sendiri belum yakin karena ini mah bisa diakalin dengan screen capture di Blackberry lalu masukin ke Samsung Galaxy S4. Atau lebih kreatif lagi bikin pake photoshop terus ditampilin di galeri biar keliatan mirip aplikasi.

Sepertinya jika memang Blackberry Messenger untuk Android sudah keluar, maka pasar pertama yang mendapatkannya adalah USA bukan Indonesia. Barusan aja ada berita dari Teknoup bahwa ada sebuah situs yang menyebarkan malware dengan menawarkan aplikasi BBM for Messenger bodong.

So pakbro mbakbro, hati-hati dalam menginstall aplikasi di Android. Sekalipun itu adalah aplikasi BBM yang sudah lama ditunggu para pengguna Android.

UPDATE

1. Hari ini aplikasi Messenger for BBM sudah tidak lagi nangkring di Top Paid, bisa jadi Google lihat post gue yang ini :p

2. Muncul lagi gambar baru dari akun Twitter : bbworldwid, kemungkinan juga masih HOAX dengan keterangan akan hadir 27 Juni nanti. Dari akun Blackberry sendiri belum ada konfirmasi.

penampakan yang kayaknya masih meragukan