Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Keep, Produk Google Baru Pesaing Evernote


Setelah menutup Reader, Google ternyata langsung mengeluarkan produk baru. Awalnya Google Keep hanya menjadi versi beta karena tidak diperkenalkan terang-terangan, tetapi tidak lama kemudian Google langsung mengumumkan Google Keep.

Emang apa sih sebenarnya Google Keep? sebelumnya gue mau tanya, kenalkah kamu dengan Evernote? Jika belum, gue sebenarnya males ngejelasinnya, maka dari itu silahkan googling aja. Secara singkat, evernote adalah sebuah aplikasi catatan berbasis cloud agar kamu bisa mencatat apapun dimanapun dan tidak hilang karena disimpan di cloud.

Aplikasi sejenis ini sangat cocok bagi orang-orang yang tidak suka idenya hilang begitu saja. Ide kadang harganya mahal, maka dari itu kamu tidak boleh melewatkan sedikitpun ide yang muncul di benak kamu.

Nah, Google membuat tandingan Evernote yang bernama Google Keep. Setelah gue pake, perbedaannya memang sangat besar dimana Google lebih menekankan "simplicity" dan "light". Persis seperti yang Google berikan di produknya yang lain. Google Keep untuk sementara bisa digunakan di Smartphone Android dan aplikasi webnya tergabung dengan Google Drive.

Fungsi Google Keep pada intinya hanya ada 2 yaitu :

1. Membuat Catatan
2. Membuat To Do List.

Google mempercantiknya dengan memberi fitur menyisipkan gambar, konversi audio ke tulisan, dan memberikan warna-warna pada setiap notes. Lihat gambar-gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya :





Dan ini tampilan versi webnya :





Bagi gue, Google Keep sebuah aplikasi alternatif pesaing evernote. Apa sih perbedaannya? nanti deh gue review pemakaian Evernote dan Google Keep. Yang pasti, Google Keep akan menjaga setiap ide yang kamu punya dengan cepat dan simpel.