Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Android imut nan murah

Pembeda Apple, Blackberry, dan Smartphone Android adalah harga. Semurah-murahnya produk Blackberry dan Apple, masih juga lebih murah Android karena didukung Vendor yang banyak. Nah, kali ini gue mau kasi tahu 2 vendor asal Korea, negara asalnya Suju, yang berani bermain di segmen Smartphone Android murah atau bahasa ABGnya muyah-muyah. Berikut ini adalah review berdasarkan feeling aja karena gue belum pernah benchmark keduanya secara langsung. Gambar dan beberapa keterangan gue ambil dari Teknoup.

Samsung GT-S5360 Galaxy Y



Bentuknya unyu dan ketajaman layarnya menurut gue kurang, maklumlah smartphone di bawah 2 juta. Dengan ketajaman seperti ini tidak bisa menginstall beberapa aplikasi yang berhubungan dengan kamera seperti Instagram dan Google Goggles. Menurut gue dengan bentuknya yang melekuk di setiap sudut, kok gak enak digenggam ya. CPUnya 830Mhz , bahkan lebih gede dari beberapa Android dengan harga di atas 2 juta (seperti LG Optimus One gue T_T;). Ditanami Android Gingerbread (2.3.5) dan aplikasi yang standar, hape ini lumayan lancar menjalankan game-game standar di Android seperti Fruit Ninja dan Angry Birds. Sayang kamera yang diusungnya cuma 2 MP dan gak terlalu bagus, wajar karena harus ada korban dengan harga terjangkau. Kapasitas baterai sebesar 1200mAh dan menurut Teknoup sudah menunjang kegiatan berAndroid :D. Berminat?

Harga : Rp.1.200.000 (saranghp.com)

LG Optimus L3 E400



LG gak mau kalah dan baru aja mengeluarkan smartphone murah meriah tetapi kuat secara spec, inilah yang gue suka dari Smartphone Korea karena tidak mengabaikan kualitas walau berharga murah. Dari segi bentuk gue lebih suka L3 ketimbang Galaxy Y karena kotak sempurna dan mantap digenggam dengan bodi yang terlihat kokoh dan ga malu-maluin. Untuk CPUnya 800Mhz gak beda jauh dengan Galaxy Y. OS dipercayakan dengan gingerbread sayang lagi-lagi yang jadi korban adalah ketajaman layar. L3 sepertinya tidak bisa diinstal aplikasi Instagram dan Google Goggles. Yang menarik adalah kapasitas baterainya 1500 mAh, di atas Galaxy Y. Dari segi kamera, L3 unggul dengan 3,15 MP tapi tampaknya dengan ketajaman layar yang kecil, hasil foto juga biasa-biasa saja.

Harga : Kisaran 1.100.000 - 1.300.000

Berminat dengan Smartphone di atas? menurut gue jika ingin menikmati Android dengan harga yang gak mencekik, kedua smartphone di atas layak dicoba ketimbang beli produk China.