Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blogger, kita menuju kemunduran penulisan di Internet




Hanya tinggal 3 hari menuju disahkannya RUU SOAP dan PIPA, ini berarti kita menuju era kemunduran penulisan di internet. Mengapa?

1. Jika kamu sudah punya ratusan posting, maka silahkan mengeceknya agar tak melanggar hak cipta karena jika melanggar berarti diasingkan oleh mesin pencari, atau lebih parahnya lagi dihapus.

2. Tidak bisa lagi copy paste gambar karena kamu harus memastikan berkali-kali bahwa gambar itu hak ciptanya tidak dimiliki oleh Amerika, begitupula sebelum menampilkan kutipan dan video.

3. Selain Copas, pastikan juga posting tidak memuat sesuatu yang "menggiring" pembaca ke arah pelanggaran hak cipta.

4. Bagi Publisher Adsense, jangan memuat kata kunci berbahaya yang bisa memuat iklan yang melanggar hak cipta.

5. Bisa jadi posting di segala layanan blog dan forum harus melewati moderasi untuk dipublikasikan karena harus dicek apakah sudah lolos UU SOPA dan PIPA.

6. Pun posting lolos, jika pembaca artikelnya berkomentar dan menyelipkan link download atau yang lagi-lagi berbau hak cipta, yang salah adalah kamu.

9gag.com menyuarakan penolakan ini lewat gambar parodi, dan ini salah satu bentuk kekhawatirannya agar situs 9gag tidak ditutup.


Sebagai penulis dan pembaca sekaligus pengomentar, sekarang semuanya TIDAK BEBAS sama sekali..

Amerika membuat Internet dan sekarang Membunuhnya SENDIRI, HOW FOOL!!
Demi Kebebasan berekspresi dan keasyikan berinternet, gue kecewa dan tidak bisa berbuat apa-apa dengan diterapkannya SOPA dan PIPA, maaf jika postingan belakangan ini masih seputar hak cipta demi mengingatkan semua pengguna internet agar bersiap-siap dengan masa kelam ini di Internet.