Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya, Smith menyatakan SOPA ditunda untuk direvisi!

Akhir yang sangat indah dari berbagai perjuangan dan jawaban dari kekhawatiran pengguna Internet di seluruh dunia bahwa SOPA akhirnya dibatalkan untuk disahkan dan akan kembali direvisi. Berita ini memang sudah muncul semenjak Jumat lalu tetapi karena gue belum sempat mempostingnya, mudah-mudahan posting ini tidak basi. Mashable memuat berita Smith si pencetus SOPA mengeluarkan pernyataan Konferensi Pers :



“We need to revisit the approach on how best to address the problem of foreign thieves that steal and sell American inventions and products. The problem of online piracy is too big to ignore. American intellectual property industries provide 19 million high-paying jobs and account for more than 60% of U.S. exports. The theft of America’s intellectual property costs the U.S. economy more than $100 billion annually and results in the loss of thousands of American jobs. Congress cannot stand by and do nothing while American innovators and job creators are under attack.


“The online theft of American intellectual property is no different than the theft of products from a store. It is illegal and the law should be enforced both in the store and online.


“The Committee will continue work with copyright owners, Internet companies, financial institutions to develop proposals that combat online piracy and protect America’s intellectual property. We welcome input from all organizations and individuals who have an honest difference of opinion about how best to address this widespread problem. The Committee remains committed to finding a solution to the problem of online piracy that protects American intellectual property and innovation.”

Atau jika males bacanya dalam bahasa Inggris, gue udah terjemahin jadi bahasa Indonesia tentunya dengan bantuan Gtranslate:

"Kita perlu meninjau kembali pendekatan tentang cara terbaik untuk mengatasi masalah pencuri asing yang mencuri dan menjual penemuan dan produk Amerika. Masalah pembajakan online terlalu besar untuk diabaikan. Industri Amerika yang berhubungan dengan kekayaan intelektual menyediakan 19 juta pekerjaan bergaji tinggi dan dilaporkan berjumlah lebih dari 60% dari ekspor AS. Pencurian kekayaan intelektual Amerika menelan biaya ekonomi AS lebih dari $ 100 milyar per tahun dan mengakibatkan hilangnya ribuan pekerjaan Amerika. Kongres tidak bisa hanya berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa sementara inovator Amerika dan pencipta pekerjaan berada di bawah serangan.


"Pencurian online properti intelektual Amerika tidak berbeda dari pencurian produk dari toko. Ini adalah ilegal dan hukum harus ditegakkan baik di toko dan online.


"Komite akan terus bekerja dengan pemilik hak cipta, perusahaan-perusahaan Internet, lembaga keuangan untuk mengembangkan proposal yang memerangi pembajakan online dan melindungi kekayaan intelektual Amerika. Kami menerima masukan dari semua organisasi dan individu yang memiliki perbedaan pendapat yang jujur ​​tentang cara terbaik untuk mengatasi masalah yang mendunia ini. Komite tetap berkomitmen untuk menemukan solusi terhadap masalah pembajakan online yang melindungi kekayaan intelektual dan inovasi Amerika. "

Gimana? kalau bahasa Indonesia ngerti kan? :D ini berarti perjuangan Netter untuk menyebarkan berita ini dan mengisi petisinya tidak sia-sia karena kongres akhirnya keder juga sampai dengar-dengar beberapa anggota kongres yang awalnya mendukung SOPA malah membelot menolaknya. Kali ini kita aman, tidak tahu di hari esok, semoga internet tetap menjadi wahana kebebasan berekspresi yang tentunya dengan etika dan normanya.
The World suffers a lot, not because of the violence of bad people, but because of the silence of good people
- Napoleon -