Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 cara ampuh menghindari malware di Facebook

Facebook sudah menjadi ladang malware yang terjadi di sepanjang tahun. Malware ini sebenarnya hanya menyebarkan sebuah link video agar viewnya membludak namun dengan seenak jidatnya mengambil alih facebook dan menyebarkan kembali linknya tanpa sepengetahuan empunya fb.

Kemarin gue agak gak tega melihat salah seorang teman cewe kena malware ini dengan tanda ia menyebarkan link yang sama plus ditag ke banyak friend nya di FB, poor her. Malware yang mengenainya menyebarkan video tentang "Feel A Boob Day!!!" yang belakangan muncul dengan gambar video menantang tetapi pada kasus teman gue ini linknya tidak berisi video lagi malah hanya dengan keterangan "Guy Touch 1000 Boobs",beda sedikit bukan.




Gue mendapat link yang bagus tentang malware ini yang bisa kamu baca disini. Jadi yang ingin gue pertanyakan adalah kok malware yang nyebarnya model begini masih juga bisa menginfeksi ya? menurut gue cara sosialnya untuk menyebar terlalu lemah. Mari ikuti cara ini untuk menghindari klik Malware di Facebook.

1. Jangan sekalipun klik sesuatu berbau vulgar, trik ini sangat basi karena coba pikirin deh siapa orang yang sengaja mau nyebarin video vulgar kecuali Fbnya sedang digerakkan pihak kedua.

2. Curigai pemakaian pemendek Url pada link FB karena biasanya cara ini dipakai untuk menyembunyikan isi link yang sebenarnya.

3. Jangan pernah menginstall extension/add on yang dianjurkan setelah mengklik linknya karena itulah si biang kerok autopost malware di Facebook.

4. Walaupun yang ngepost adalah teman anda coba pikirkan sekali lagi! logikanya mungkinkah temanmu membagi sesuatu yang vulgar atau paling gak jika memang iya maka setidaknya temanmu akan memberi komentar di linknya.

5. Link Malware ini menyebarnya secara masif, kadang disebar hanya dalam selang waktu beberapa detik.

Ingat! Facebook sampai sekarang securitynya belum terlalu bagus karena masih juga membiarkan malware model beginian berkeliaran. Hilangkan pikiran facebook itu aman sehingga membuat kamu lupa logika-logika sederhana.