Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jobs, you're totally cool

Gue baru aja nerima kiriman pesenan buku berjudul "Steve Jobs" yang ditulis Walter Isaacson. Walaupun di NTT yang dianggap pedalaman gini, gak berarti dong gue ketinggalan buku bagus, yah walaupun harus merogoh kocek agak dalam buat dapetin bukunya karena harus menanggung ongkos kirim. Tetapi kejebolan kas gue cukup terobati karena dapet edisi terbatas bertanda tangan yang mungkin gak banyak orang punya.




No, gue gak mau pamer tanda tangannya, hahaha. Gue baru baca beberapa bab buku ini, karena emang gak mungkin diselesin baca dalam beberapa hari saja mengingat halamannya berjumlah 700an, fiuh. 1 hal yang bikin gue sangat tertarik buku ini adalah karena gue pengen lebih yakin kalo si Steve Jobs ini agak nyentrik. Benar, setelah gue membaca beberapa BAB saja tebakan gue ternyata benar, sedari kecil si Jobs emang agak nyentrik dan berbeda dengan anak-anak lainnya seperti:

1. Ia bosan sekolah jika metodenya terlalu biasa, akhirnya Steve mendapat perlakuan khusus oleh Guru yang khusus juga

2. Dia agak gila dengan membuat beberapa kenakalan seperti membuat percobaan bom kecil di bawah kursi guru atau memasang spanduk agar teman-temannya membawa peliharaan ke sekolah.

3. Ia merasa lebih pintar dari orangtua angkatnya, ia memaksa untuk pindah sekolah dan untungnya orangtua Steve nurut saja.

4. Steve naik kelas dengan cara percepatan.

5. Ketika kuliah ia malas mengikuti mata kuliah wajib yang tidak ia senangi, ia bahkan berhenti membayar kuliah tetapi tetap mengikuti mata kuliah yang ia senangi, coba tebak apa yang ia sukai? Kaligrafi! suatu mata kuliah yang akan membawa perubahan besar pada produk-produk Apple.

6. Kenyentrikannya ditambah dengan ketertarikannya pada Vegetarian dan aliran-aliran timur seperti Zen dan Buddhisme.

7. Steve semenjak kecil tertarik dengan elektronik, dan akhirnya ia bertemu Wozniak yang juga sama-sama gila membuat barang elektronik.

Baru segitu yang gue baca tentang Jobs dan gue merasa tertarik. Mungkin bagi kamu yang gak terlalu suka gaya eksentrik akan lebih menganggap kelakuan ini gila. Tetapi orang besar memang punya kelakuan rada aneh seperti Einstein dengan rambutnya yang berdiri, Edison yang suka ngibulin tamu yang datang tanpa sadar mengisi galon airnya karena membuka pintu rumahnya, dan Bob Sadino yang kemana-mana memakai celana super pendek. Gue emang gak seeksentrik itu, getapi gue kagum dengan daya pikir mereka yang tidak biasa. Gaya nyentrik gue apa ya? hm...mungkin jarang mandi dan celana jeans 3/4 kali ya :D

Tertarik membeli buku Steve Jobs? atau buku gue? hehehe..