Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stop being silent reader!

Artinya adalah dilarang merokok, ngawur wae. Nih gue sempetin posting pagi buta buat posting yang penting ini (siapa coba yang bilang penting?). Selama ini gue melihat pageview blog ini lebih dari 200an perhari tetapi komentar yang nongol cuma 3-5. Sepertinya orang pada males nulis komentar sehabis membaca artikel dan gue sebagai pemilik blog juga sadar kalo gue udah ninggalin blog ini sebegitu lamanya sampe banyak sarang laba-laba sehingga tiap ada komentar gak pernah gue pada balesin. FYI gue sekarang udah kerja, dulu pertama ngeblog gue kuliah jadi gue bener-bener berkembang bersama-sama blog ini, tetapi gue lalai dalam mengelolanya dengan baik. Gue udah jarang blogwalking, bahkan salah satu pembaca sempet mengatakan gue sombong. Bukannya somse sii, cuman gue emang bener-bener belum bisa sisihin waktu buat blogwalking gara-gara skripsi dan sekarang dimakan kerja.









tuh kucing aja ngasi komen kok...

Kok malah jadi curhat ya? hehehe, yah pokoknya being silent reader itu gak baik karena dengan berkomentar kamu akan merasakan manfaat-manfaatnya seperti berikut:

1. Bisa kenalan sama gue (gapenting banget), kalo cowo bisa jadi sahabat baik, kalo cewe bisa jadi calon pembantu gue soalnya kebetulan cucian numpuk mulu semenjak gue kerja rodi, hehehe.

2. Bisa berinteraksi tentang apa yang ditanyakan dan ingin ketahui, gue janji bakal selalu balas komentar-komentar yang masuk. Gue udah bertekad untuk menyisihkan 1 jam efektif ntuk blogwalking dan balas komentar, janji deh...sueeeer..

3. Menghargai tulisan orang yang berarti orang juga akan menghargai tulisanmu, kok? gue yakin dengan sesuatu yang bernama hukum karma maka ketika kalian komentar di blog orang alhasil orang juga akan menghargai tulisanmu dan berbondong-bondong komentar juga ke blogmu. Nah, gue ini lagi kena hukum karma karena gue belakangan melenceng dari konsep blogging karena gue posting terus ninggalin gitu aja, yah maklumlah jadwal manggung gue padat soalnya #lemparbata

Itulah dia 3 manfaatnya walaupun kayaknya rada gak penting yak tetapi seorang penulis ga terlalu suka dengan yang namanya silent reader. Gue sekarang mulai pada balesin email-email yang nanya tentang buku dan menghapus kebiasaan lama melupakan pertanyaan-pertanyaan dari para pembaca. Emang sih ketika gue menganjurkan jadi silent reader maka gue juga gak boleh jadi silent writer. Intinya, mari kita berinteraksi lagi dan membuka lembaran baru antara kawan-kawan sebagai reader/blogger dan gue sebagai writer baik blog maupun buku-buku gue. Dan satu lagi hal penting yang mesti gue kasi tau kalo blog ini bentar lagi bakal rebranding ulang baik dari segi tulisan dan template. Semua tulisan akan lebih terstruktur dan enak untuk diikuti tentunya bakal bergaya "magazine". Jadi, ketika gue udah berusaha menata ulang blog ini dari 0, gue harap ada semangat dari kawan-kawan blogger dan reader agar gue terus menulis dan menelurkan buku ketiga gue yang sampe sekarang masih gue keremin.

Best Regards

Admin Look-j

Terpercaya ngeblog semenjak 2008