Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Krisis jati diri blog ini! gawat!

Awalnya blog ini dibentuk untuk membicarakan masalah-masalah tips blog dan perkembangan internet di awal tahun 2008. Beberapa blogger datang kesini dan menggemari setiap tulisan di blog ini. Blog ini juga sudah merasakan berbagai tampilan template. Jujur, perubahan dari template ke template, perubahan teknik SEO ke teknik SEO lainnya, gaya menulis yang sudah santai, tetap tidak mampu membawa perubahan kunjungan signifikan. Tidak ada perubahan signifikan sangat mempengaruhi kualitas tulisan si pemilik blog.

***

Jika mau beralih ke topik lain, blog ini rasa-rasanya tidak bisa berbalik arah semudah itu saja. Jika blog ini ditutup ya gak mungkin karena sudah diperpanjang domainnya menjadi setahun lagi. Jika tetap dengan gaya tulisan dan topik sekarang, maka diluar sana sudah banyak pemain-pemain besar pereview dunia internet dan teknologi seperti dailysocial dan teknoup. Kemudian sempat berpikir kembali untuk meneruskan tips blog, ah tidak, lookj tidak punya waktu untuk membuat tutorial-tutorial yang bermanfaat karena kesibukan kantor yang begitu rapatnya dan mungkin hanya menyisakan 1-2 jam untuk menulis, laluuu???

***

Oke, hari ini adalah perubahan kembali blog ini. Topik tetap sama namun pendekatan yang beda. Perlu diketahui lookj adalah penulis ngaco yang ga suka terlalu serius dalam menulis. Tema "ngapain serius ngobrolin teknologi" sepertinya gak tercermin di dalam tulisan blog ini. Masih saja ada beberapa ikatan norma penulisan yang kuat dan tidak bisa membuat para pembaca blog menjadi enjoy dan mampir kembali. Beberapa perubahan mendasar yang akan blog ini lakukan :

1. Oke, saatnya mengganti kata ganti pertama dari lookj menjadi gue, setuju? kalo lookj itu kadang pembaca bingung siapa sih yang disebut "lookj"? Selain itu dengan kata ganti pertama "gue" sepertinya penulisannya akan mengalir santai.

2. Joke, sambil menjelaskan maka gue (hahaha,udah mulai ganti kata) akan menyisipkan sebagian kalimat konyol dan mudah-mudahan menjadikan pemahaman yang segar di otak para pembaca.

3. Topik nyeleneh, ok segalanya tentang IT tetapi gue ga akan melulu membahas IT dan IT. Postingannya bisa selang-seling antara IT dan joke IT yang terlintas di benak gue. Tetapi gue komit kalo postingan di blog ini akan lebih banyak IT daripada cerita lain, tips blog masih akan jalan walaupun ketinggalan dengan blog yang memberi tips juga.
Dan inilah postingan serius yang terakhir, Blogger mengadakan maintenance yang lama untuk perubahan yang besar, gue juga menyadari kalo ga ada perubahan maka pengunjung tidak akan beranjak dari angka 150an perhari.

Go IT, Go ngobrol santai!!