Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang baru selama ini? (postingan setelah kabur)

Wah, sepertinya sudah lama lookj meninggalkan rumah ini (bersih-bersih jaring laba-laba), kemarin baru saja memperpanjang sewa rumah(baca : domain) selama satu tahun agar tidak diusir. Lookj sebenarnya bukan tidak posting karena koneksi jelek atau hal lainnya melainkan karena satu penyakit yang kadang keluar yaitu "MALAS". Oke, setelah lama vakum mari kita lihat apa yang terbaru dari dunia internet atau IT. Ternyata banyak!! kalau begitu mari sama-sama membuat listnya satu-satu.

Perkembangan Android yang tak terbendung

Sistem Operasi yang satu ini memang lagi naik daun. Beberapa kali merk-merk ternama mengeluarkan versi terbarunya di Indonesia dan disambut dengan antrian panjang yang membuktikan Indonesia sudah mulai terjangkit virus Android Addict. Setiap harinya selalu muncul perangkat mobile Android terbaru, belum sempat menikmati jenis pertama dari vendor A maka sudah keluar jenis kedua dalam selang waktu 3 sampai 4 bulan. Tengok saja merk LG Optimus One yang sudah saya miliki begitu saja tenggelam oleh kedatangan LG Optimus 2x. Lihat pula Samsung yang jorjoran mengeluarkan perangkat mobile Android yang mereka beri kode "Galaxy".



Dari perangkat tablet juga berkecepatan sama, walaupun di Indonesia belum semua masuk tetapi di luar negeri sana perang "Tablet" Android sudah bukan hal yang mengherankan. Tiap harinya merk baru Tablet Android keluar untuk menandingi tablet android lainnya. Jelas saja pertumbuhan penjualan iOS kalah karena pergerakan Android melalui Vendor-vendor mitranya begitu cepat. ASUS EEE Transformers dalam waktu dekat akan menyerang Indonesia dengan konsep Tabletnya yang bisa dijadikan netbook dan tablet, bagaimanakah reaksi konsumen Indonesia?



Insiden Email DPR dan Facebook question

Jika lookj membahas insiden DPR pastinya sudah basi. Kamu bisa membacanya di berbagai situs berita maupun komunitas. Tetapi bisa kita tarik kesimpulan email telah mencerminkan seberapa cerdasnya seorang anggota Dewan yang terhormat. Niatnya mungkin sok ingin menampung aspirasi lewat dunia online di hadapan perkumpulan Mahasiswa Indonesia di Australia. Tetapi malah yang terjadi mereka sendiri tidak hafal alamat emailnya bahkan memberi email organisasi berbau gratisan yang kontan membuat para hadirin tertawa. Ya sudah, intinya jaman sekarang ini email setidaknya menjadi indikator keseriusan organisasi. Terlepas dari ingat tidaknya mereka, ternyata mereka ga gaptek juga ya soalnya bisa buat email di Yahoo. Btw, mengapa gmail tidak disebut? apa ini ekspansi Yahoo ke DPR?? hmmm.... (Yang ini gausah dipikirin).



Lupakan email bodong anggota Dewan, mari kita ke Facebook. Situs jejaring sosial ini gak ada matinya sama sekali. Facebook baru saja meluncurkan fitur Question dimana sekarang kita bukan hanya bisa bikin status tetapi juga pertanyaan. Emang kemarin ga bisa? ya bisa tetapi hanya berupa status saja. Dengan fitur Question maka kamu bisa memberi pertanyaan dan teman-temanmu akan memberi jawabannya sehingga kamu bisa mendapatkan optional jawaban yang banyak dan bisa memilih jawaban yang paling banyak keluar. Kalau belum mengerti coba lihat sendiri deh di halaman profil Facebook.



Sekian berita singkat dari lookj, jika ada yang ingin menambahkan berita hot terbaru silahkan tinggalkan komentar.

UPDATE

Beberapa moderator KASKUS mengundurkan diri

Kejutan terjadi pada situs komunitas terbesar di Indonesia, apa lagi kalau bukan KASKUS. Situs yang terkenal dengan loyalitas usernya ini ditinggalkan oleh beberapa moderatornya. Mengapa? sempat muncul gosip yang menyatakan bahwa moderator mundur karena tidak adanya imbalan yang diberikan oleh pihak manajemen KASKUS. Setelah lookj telusuri di situs KASKUS sendiri ternyata itu hanya isu belaka. Alasan sebenarnya adalah karena beberapa hal yang bermuara pada ketidakcocokan antara moderator dan pihak manajemen. Cuma yang jadi pertanyaan kenapa mundurnya moderator ini bisa terjadi besar-besaran? ada tanda tanya di belakangnya dan mungkin hal tersebut cukup menjadi rahasia pihak manajemen KASKUS. Lookj cuma bisa berdoa agar situs komunitas ini tidak berlarut-larut dalam masalah kemunduruan moderator dan tidak ada user yang hilang oleh karena hal ini, semoga saja.

Gambar diambil dari Om Google